Posted by : , Selasa, 14 November 2017

Yooo ketemu lagi sama saya Fikri

Nah dipostingan yang satu ini saya ingin berbagi ilmu tentang bagaimana cara menghitung kecepatan akses internet dengan mudah :3

Oke saya langsung ke intinya saja ya :D

Sebagai contoh saya mendownload file dibawah ini


Dapat dilihat bahwa ukuran file tersebut adalah 25,01 MB, kita bulatkan menjadi 25 MB saja hehe :v

Seperti yang kalian lihat, saya membutuhkan waktu 2 menit untuk mendownload file tersebut. Nah pertanyaannya adalah berapa kecepatan akses internet saya?

Beginilah cara menghitungnya :

Kita analisa terlebih dahulu
- 25 MB = 25.096 KB
- 2 Menit = 120 Detik

Rumusnya ialah sebagai berikut :
Kecepatan = Jumlah File : Waktu

Kecepatan = 25.096 : 120 = 209,133 Kbps

Nah begitulah caranya, mudah sekali bukan hehe :D

Sekian dari saya, Terima Kasih



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © . - M Fikri Hidayah - Powered by Blogger - Designed by M Fikri Hidayah -