Posted by : , Minggu, 29 Oktober 2017

Halo... ketemu lagi sama saya Fikri xD
Belakangan ini saya jarang bikin postingan karena saya sedang disibukkan oleh deadline xd

Yah mumpung hari ini saya sudah terbebas dari deadline tersebut, sudah saatnya saya kembali memposting artikel-artikel yang bermanfaat :D (yah tergantung penilaian masing-masing sih :v).

Oke kita langsung saja ke intinya..

Hari ini saya akan menjelaskan beberapa Software yang wajib dimiliki oleh jurusan TKJ (berhubung saya juga jurusan TKJ).

Bicara soal TKJ (Teknik Komputer Dan Jaringan) tidak terlepas dari software atau aplikasi yang tentunya dibutuhkan oleh jurusan tersebut. Di dalam dunia TKJ kita akan mengenal banyak hal yang berhubungan dengan komputer dan jaringan tentunya TKJ atau teknisi jaringan membutuhkan Software atau aplikasi untuk memudahkan pekerjaan tugasnya.

Berikut 9 Software yang mungkin diperlukan oleh jurusan TKJ :


1. Virtual Box


Aplikasi yang satu ini sangat penting untuk anak TKJ, terutama untuk instalasi sistem operasi seperti : Windows, Linux, Unix dan lain-lain. Virtual box merupakan aplikasi Virtualisasi untuk uji coba instalasi sistem operasi. Virtual box menyajikan tampilan sederhana dan mudah dioperasikan tentunya jika anda TKJ anda wajib memiliki Virtual box.


 2. Lazarus


Aplikasi yang ini sangat penting untuk membuat program dengan menggunana script tentunya. Karena TKJ terdapat materi pemograman dasar maka software ini wajib untuk dimiliki karena dari sekian Software, Lazarus merupakan salah satu Software/Aplikasi yang terbaik, karena tampilannya yang dinamis dan cukup mudah dioperasikan.


3. Winbox


Software yang satu ini sangat penting utuk anak TKJ khususnya di dalam membangun sebuah jaringan karena winbox merupakan Software untuk mensetting atau mengkonfigurasi suatu jaringan yang tersambung dengan router. dengan memanfaatkan winbox anak TKJ akan mudah sekali dalam konfigurasi tentunya.


4. Notepad ++


Meskipun di komputer sudah ada notepad namun Notepad++ ini sangat dibutuhkan untuk membuat suatu script misalnya web, Notepad++ ini sangat membantu karena banyak fitur-fitur yang tentunya tidak ada di notepad biasa.


5. Photoshop


Jika anda penggila edit foto atau gambar, maka Photoshop lah yang anda butuhkan. Anak TKJ harus punya photoshop di laptop atau komputer kamu.. karena Photoshop adalah aplikasi penting untuk anak TKJ. Di Photoshop kita dapat edit gambar atau foto seperti membaut banner, ganti background, dan tentunya masih banyak lagi. Bukan anak TKJ namanya kalo ga bisa Photoshop.


6. Cisco Packet Tracer


Jika anda suka merancang suatu jaringan atau mendesain jaringan maka cisco packet tracer sangat cocok untuk digunakan, karena fitur-fiturnya cukup lengkap untuk mendesai suatu jaringan. Misal anda ingin membuat topologi dan tidak ingin repo-repot menggambar secara manual.. maka cisco packet tracer sangat di sarankan banget untuk anak TKJ.

7. Macromedia Dreamweaver


Jika kalian ingin membuat web atau mengedit web maka macromedia Dreamweaver adalah software yang cocok untu k TKJ Indonesia. Karena sangat mudah dioperasikan dan tidak perlu menulis scriptnya. Macromedia Dreamweaver memiliki fitur-fitur yang tentunya tidak kalah dengan aplikasi lain. Jadi saya Menyarankan untuk anak TKJ Indonesia memakai Macromedia Dreamweaver.


8. Movie Maker


Movie maker adalah aplikasi yang sangat dibutuhkan untuk anak TKJ terutama yang hobi edit video. Dengan Movie Maker anak TKJ dapat mengubah atau mengedit video dengan mudah.


9. Corel Draw


Meskipun Corel Draw merupakan aplikasi edit foto sama seperti Photoshop, namun Corel Draw biasa digunakan untuk desai suatu barang. Misal kaos, stiker, tato dan masih banyak lagi. Jangan lupa Corel Draw adalah aplikasinya anak TKJ.

Sekian dari saya, semoga artikel yang sudah saya sampaikan bermanfaat untuk kalian :D

{ 3 komentar... read them below or Comment }

  1. Sangat membantu untuk anak jurusan tkj, Makasih gane

    BalasHapus
  2. 9 Software Yang Diperlukan Jurusan Tkj >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    9 Software Yang Diperlukan Jurusan Tkj >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    9 Software Yang Diperlukan Jurusan Tkj >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

- Copyright © . - M Fikri Hidayah - Powered by Blogger - Designed by M Fikri Hidayah -